Latest Music :
Home » » 10 Gitaris Terbaik Dunia yang Tak Terkenal

10 Gitaris Terbaik Dunia yang Tak Terkenal

Monday, April 27, 2015 | 0 comments



10 Gitaris Terbaik Dunia yang Tak Terkenal











Gitaris-gitaris hebat seperti Eddie, Zack, Angus, Satch, Randy, Jimi adalah gitaris-gitaris yang dikenal sepanjang masa. Mereka adalah gitaris yang mengisi sampul-sampul majalah musik terkenal dan juga sangat berpengaruh kepada semua orang yang bermain gitar.

Sebenarnya masih banyak sekali gitaris-gitaris hebat yang tidak terlalu dikenal masyarakat musik. Orang-orang ini pantas untuk menyandang gelar Master dari instrumen musik yang bernama gitar, hanya saja mereka tidak setenar gitaris-gitaris seperti Zack dan Eddie.

Daftar berikut berisi daftar-daftar nama gitaris-gitaris hebat yang tidak terkenal dari berbagai genre. Daftar ini tidak dapat menampung SEMUA nama gitaris-gitaris hebat yang bisa dibilang tidak-terekspos, akan tetapi para gitaris ini menunjukkan permainan yang sangat memukau baik dari sisi skill individual baik dari sisi musikal dan juga teknik gitarnya. Siapapun yang ingin memperluas sudut pandang gitaris sebaiknya menyimak daftar ini.

Kita mulai dari no bawah :

10. Malcolm Young (AC/DC)












Malcolm berada di bawah bayang-banyang saudaranya Angus. Walaupun Angus lebih terkenal sebagai gitaris AC/DC, sejatinya Malcolm yang menjadi tumpuan dari rythme-rythme berat lagu-lagu AC/DC, dan jangan lupa Malcolm juga menyumbangkan banyak materi untuk lagu-lagu AC/DC. Tidak banyak gitaris yang puas hanya dengan bermain satu tipe permainan gitar selama karirnya, akan tetapi Malcolm sangat paham akan perannya di AC/DC dan menunjukkan betapa pentingnya bermain dalam irama yang padat.

9. Johnny Hiland












Suka atau tidaknya kamu terhadap musik country, kamu tidak dapat menyangkal banyak sekali gitaris country yang sangat hebat. Johnny Hiland adalah salah satunya, dia tidak terlalu terkenal, tapi Hiland bersama dengan Brent Mason dan Danny Gatton, menciptakan country jams yang benar-benar mendekati akurat dan sempurna, sangat-sangat hebat dalam teknik solonya.

8. Mattias “IA” Eklundh (Freak Kitchen)












Mattais memiliki pendekatan yang unik dalam memainkan gitarnya. Bermain di bawah bendera Freak Kitchen dan juga merilis beberapa permainan gitar yang aneh 'Freak Guitar solo', selera humor Mattais terasa dalam setiap permainan gitarnya. Tidak ada yang bisa menyamainya, dia sangat menyukai tapping.

7. Mark Morton (Lamb Of God)









Permainan gila Mark Morton dan Willie Adler di setiap lagu Lamb Of God membuktikan bahwa mereka adalah tipe dari musik metal modern yang sangat murni. Siapapun yang ingin memperdalam musik metalnya, belajarlah beberapa hal dari Lamb Of God.

6. Strunz & Farah












Saat ini pupolaritas musik Spanyol dipegang oleh Rodrigo y Gabriela di sebuah konferensi musik Spanyol tingkat dunia. Sebelum Rod y Gab, ada Strunz & Farah. Duo Costa Rica dan Iran ini memainkan musik yang dengan melodi yang sangat cepat. Silahkan mendengarkan hit-hit mereka dari album tahun 90, Primal Magic dan rasakan permainan melodi mereka yang sangat cepat.

5. Chris Poland (Megadeth, Ohm)




Spoiler for pic:







Chris Poland, kemampuan Poland lah yang membuat Magadeth untuk terkenal pada pertengahan 80-an. Poland terjerat masalah ketagihan heroin, yang membuatnya tidak bisa lama bermain bersama Magadeth. Setelah lepas dari jerat heroin dia bergabung dengan grup jazz, OHM, dan sampai saat itu dia tetap terkenal sebagai gitaris hebat Magadeth.

4.Tommy Emmanuel












Sulit untuk menyangkal bahwa Tommy Emamanuel bahwa adalah salah satu gitaris dianugerahi bakat sangat hebat untuk menguasai gitar string akustik. Berpengaruh lama di Chet Atkins, performa Tommy menunjukkan permainan melodi balada yang dipadukan dengan aroma rock yang bahkan dapat mengejutkan shredder tercepat.

3. Eric Johnson












Johnson tidak dapat disangkal lagi adalah salah satu pemain gitar terbaik di dunia. Dia terkenal dengan "Cliffs Of Dover"nya, akan tetapi Johnson telah kembali mempertunjukkan kejeniusannya untuk permainan gitar. Tipe bermain Johnson adalah 'Shred', akan tetapi chord-voicingnya, harmoninya, dan teknik-teknik campuran(hybrid)nya benar-benar diatas rata-rata dari yang terbaik. Kebanyakan gitaris pro akan memilih Johnson sebagai idolanya.


2. Shawn Lane












Tidak ada di dunia ini yang bermain seperti Shawn Lane. Mungkin tidak akan pernah ada. Shawn adalah salah satu pemain tercepat yang pernah ada. Shawn merilis permainan solo dan juga bermain bersama band The Willys dan DDT. Anda dapat melihat permainannya yang bisa disebut bukan-manusia "inhuman" di youtube.

1. Guthrie Govan











Guthrie adalah SANG MASTER dari gitar elektrik. Tidak ada style yang tidak bisa ia mainkan dan teknik yang tidak ia kuasai. Govan telah bermain dengan bermacam-macam artis musik dan juga bekerja sebagai pengajar gitar. Govan hanya memiliki satu album solo yang official, Erotic Cakes. Di dalam Erotic Cakes tersebut terdapat karya terbaiknya, "Waves" dan menjelajahi berbagai macam genre dan juga menunjukkan interpretasinya akan berbagai macam style gitar. Benar-benar teknisk legato dan phrasing yang sangat hebat. Apabila ada seorang gitaris yang disebut sebagai gitaris terbaik diantara sesama manusia, maka Guthrie bisa disebut sebagai Tuhan yang berada diantara manusia.




Sumber : http://gendutivan.blogspot.com/2012/05/10-gitaris-terbaik-dunia-yang-tak.html
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. Download Album - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger